Berproseslah


Dalam kondisi apa pun kita tidak pernah kalah. Hanya saja kadang ada semacam perasaan gelisah. Membuat kita berhenti melangkah dan menyunggingkan senyuman. Tapi yakinlah, ini tidaklah lama. Sebentar lagi. Ya, sebentar lagi. Dan kita akan terus berjalan bersama. Hingga kita sendiri tidak tahu, bahwa kita sudah sangat jauh melangkah.

Tapi entahlah, rasanya ada saja yang menghalangi langkah kita. Kerap kali kita diam dan enggan untuk melangkah. Ada semacam perasaan ragu yang entah dari mana datangnya. Dan itu terus terjadi secara berulang-ulang. Tahukah kau, bahwa ini tidak mudah. Sangat sulit dan kompleks. Maka, kau haruslah pintar memiliki strategi yang hebat untuk mengatasinya. Percayalah, ini tidak sulit. Hanya saja, kau belum menemukan cara paling efektif untuk menyiasatinya.

Sekarang bagaimana perasaanmu? Apakah jauh lebih baik? Kuharap kau lebih kuat dibandingkan waktu itu. Aku yakin, kau pasti bisa melewati masa-masa sulit ini. Karena kau istimewa, karena kau special, dan sangat hebat.

Ya, aku bangga.

Senang dengan progresmu yang sekarang. Aku hanya bisa memantau dari kejauhan. Dari jarak yang tidak kau ketahui sama sekali. Kukatakan padamu, ini rahasia. Tapi terus penasaran, bertanya-tanya tentang sebab yang aku pun tidak bisa menjawabnya. Namun, ada satu hal yang ingin kutegaskan padamu. Dalam diam, aku akan selalu ada. Bersama setiap cerita yang biasa kau tulis di buku catatanmu.

Kau tahu itu, pasti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s