Kultwit: #pascakampus berjuta rasanya


@mahfudACHYAR 3:26 AM – 29 Apr 12 via Twitter for BlackBerry

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

Mumpung TL sepi dari temen2, gue mau bkn kultwit ah. Hastag #pascakampusšŸ™‚ udeh lama bgt pengen berbagi.
waktu 4thn bener2 singkat! tahun keempat adlh masa2 tersulit. saat organisasi & akademik dikawinkan. #pascakampus
byk org sinis kepada mhsw tingkat 4 yang msh sempet2nya ngurus organisasi. “emang ga keteteran tu skripsi? mending fokus aja!” #pascakampus

tp gue yakin. gue bs ngehandle 2-2nya. ga mungkin gue ga punya amanah. bagi gue punya amanah itu tanggungjawab moral #pascakampus. gue ngerasa g guna bgt kalo g ngelakuin ssuatu buat org lain. egois jk gue hdp buat diri gue sendiri.gue putusin ikt orgnssi #pascakampus

akhirnya gue gabung di bpm kema. gue yakin gue bisa berkontribusi d sana. gue pun bs ttp setia dg nona skripsweet yg cantik #pascakampus

kurang lebih 9bulan gue bergabung di sana. luar biasa! banyak sekali pembelajaran yang gue dpt. thanks super, mahasiswa, bpm, bem, ukm, dkk menjelang #pascakampus

alhamdulillah gue bs nuntasin amanah gue d bpm & lulus sarjana.#pascakampus itu dimulai ketika mengumumkan kalo gue mahfud achyar LULUS!

yudusium gue cumlaude.itu salah satu impian gue. dulu gue ga yakin bs cum laude. psimis karena semester 2,3,4 nilai gw anjlok.#pascakampus

lega itu adalah saat lo ngerasain kebahagiaan sangat ketika lo berhasil menuntaskan skripsi lo dg baik, dan lo dpt nilai bgs #pascakampus

sejak #pascakampus itu, nama lo jadi nambah. kata orang, itu strata akademik yang bkn lo beda dg yang lain. lo skrg udh sarjana.

bbrp hari #pascakampus lo seneng bgt karna ga usah dtg k kampus lagi, belajar, lepas amanah, ga ngerjain tgs lagi, UTS & UAS no!senang riang

tapi krn saking senengnya, kadang lo lupa kalo mesti ngeberesin revisi. itu yang gue alami. maka #pascakampus lo hrs berjuang melawan malas!

dan bersegeralah revisi. itu penting bgt. karena kalo ga, lo akan terus terkungkung dlm kemalasan menjadi2 akibat #pascakampusšŸ™‚

menyelesaikan revisi itu adalah sesuatu bgt. Yeah, alhamdulillah akhirnya. Dan lo bisa tenang. Tinggal menunggu jadwal wisuda dan ijasah! dan menunggu #pascakampus

Hari yg paling lo tunggu2 #pascakampus adalah hari wisuda. Luar biasa bahagia. Saat itu serasa menjadi artis 1 hari.
Mengenakan jas, celana bahan, dasi, sepatu pantofel, toga, pake baret, medali. Ah, keren sekali #pascakampus
#pascakampus ktk wisuda ga hanya lo ndri yg seneng. Tp ortu, sahabat, dan dosen2 lo jg turut senang. Rasanya hari itu hr membahagiakan.

Paling mengharukan ktk wisuda itu adlh ketika lo nyanyiin lagu hymne univ yg bkn bulu kuduk lo merinding. Ada semacam perasaan kehilangan #pascakampus

gue begitu khidmat mengikuti prosesi wisuda. Ah, berkesan bgt. Apalagi ktk nama gue dipanggil dg pujian & smw tepuk tangan.#pascakampus

Saat itu gue hanya bisa berucap alhamdulillah (dalam hati) ٩(-̃_̮̮̃-̃)۶ terharu bgt! #pascakampus

Moment ajaib yang ga bakal gue lupain adalah moment kita gue wisuda bareng ama tmn yg pertama kali gue kenal d unpad.#pascakampus wow!!!!!

FinallyšŸ™‚ I can present all about my achievment to my parents. They are my soul, hero, and their spirit to become a good person.#pascakampus

Next » dari suka cita wisuda kt lanjut #pascakampus sesungguhnya. Saat itu, lo ngerasa org paling sensi sedunia. Mungkin ini fase galau.

Berbagai istilah pun jd label buat gue. #pajabat = pengangguran jawa barat #pengacara dsb. Pd awalnya msh bs ditanggapi dg cengengesan. #pascakampus

#pascakampus membuat lo jd ga rasional. Lo jd gbs ngebedain mana perhatian & prihatin. Irisannya tipis bgt. Fase sensitif mkn meningkat.

Lo pun bergegas hunting contoh cv yg okeh, job application, nyari peluang usaha. Cuman rata2 banyak yg milih gawe drpd usaha.#pascakampus

#pascakampus membuat kita gbs lepas dr internet. Daftar jobstreet, jobsDB, kompasJOB, dkk. Tiap hari ngirim lamaran, cek email, cek hp. Huh!

Dilema #pascakampus kt bakal nyari2 tmn seperjuangan, senasib, sepananggungan. Saat itulah paham sosialisme gue meningkat.

Kadang ngerasa #jleb bgt ktk tahu tmn seperjuangan kt udeh nemuin jalannya. *selamat ΫŖŖšŸ˜€ *senyum hambar, kelu, hurt bgt. dilema #pascakampus

Kt pun nyari tmn2 #pascakampus yang masih senasib. Berusaha saling menyemangati & share info job fair dmn2, psikotest, interview, dsb.

Saking seringnya gue ikutan psikotest #pascakampus gue ampe hapal jawabannya, trik2nya, cara culas ngerjain dg tpt.
Tp belakang gue tau kalo psikotest itu bkn bicara bener/salah. Tp “the right man in the right place” #pascakampus

#pascakampus membuat lo ngerasa labil. Emosi jiwa menahun, galau, agak stres, dsb. Gue ampe punya 100 job application tersebar d jobstreet. Hufft.

Seringnya gagal psikotest, interview ga membuat G̶̲̥̅̊ω kapok. Karna gue yakin, rejeki tiap org udah diatur ama اللَّهِ #pascakampus

Tp walopun #pascakampus membuat lo jauh lbh tegar, tp masa2 ini cobaan bgt kawan. Saat kesabaran, husnudzhon ama اللَّهِ, percaya diri duji

#pascakampus membuat lo kangen berat ama masa2 jd mahasiswa. Kangen tmn2 kuliah, kangen tidur d kelas, kangen rapat. Bkn (╥﹏╥)

Dunia #pascakampus itu bener2 kompleks. Kalo kata orang kaya makan permen nano-nano. *manis-asem-asin. Lengkap bgt. Kalo gue bilang transisi

We back to zero base! Why? #pascakampus kt ga lagi seeksis spt di kampus. Org2 ga kenal kt, ga tau reputasi/prestasi kt, apa jabatan kt. Nol

Gue rasa #pascakampus kt berjuang dr nol (itu pengalaman gue). Mulai memasuki masa2 yang sulit. Saat lo gbs lagi ngandelin org2 d sekitar lo

Tp meskipun back to zero, kt ga blh kalah. Tunjukin bahwa kt qualified! Kt mampu bersaing dg siapa pun, kt layak mnjdi terbaik#pascakampus

Maka, kekata bijak yang selalu menjdi penyemangat gue: “day to day is a process” gue nikmatin proses #pascakampusšŸ™‚ H2N hadapihayatinikmati

Knp?karena lo gbs lari & ngehindari dunia #pascakampus begitu aja. Seorang pemberani hrs berani menghadapi. Ini tantangan. Gue yakin bs!

Tau ga, proses #pascakampus itu ujian. Ujian yg membuat kita bisa naik kelas kalo berhasilmenjalaninya dg baik. I. اللَّهِ hasilnya pun baik

Saat masa sulit #pascakampus ini, dukungan ortu; temen, sahabat, dsb ngebantu kt banget. Langkah pertama, minta restu ama orang tua.

Bukankah ridho اللَّهِ itu bergantung ridho orang tua? .اِ نْشَــــــــآ ءَ اللّه kita akan diberikan yang terbaik dlm #pascakampus tsb.

Ujian yang paling berat selama #pascakampus bagi saya adalah tidaksabar! Kt khawatir dg rejeki, masa depan, dsb. Kadang kt lupa janji Allah

maka, teruslah mendekatkan diripada-Nya, ikhtiar terus, dan bersabar. Sabar-sabar-sabaršŸ™‚ dunia #pascakampus memang luar biasa.

Beruntunglah org2 yang bs melewati #pascakampus dg tawakal pada-Nya serta sabar. Semoga اللَّهِ memberika jalan terbaik utk kita. Amin
Terakhir, sy ucapin thanks a lot: @AdhindaMaharani @de_ins@arinalhaq2o @RanFullmoon atas support luar biasa dlm#pascakampus ♥because Allah

selesai. semoga bermanfaat ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s