Best Bro Goes to Planetarium Jakarta!


Minggu, 22 April 2012

Alhamdulillah, akhirnya kesampean juga gue berkunjung ke Planetarium Jakarta. Ha2x ;D norak banget ya? Sebenernya udeh lama banget berencana mau ke sono. Tapi ga kesampean. Udah ngatur2 schedule, ngajakin yang lainnya, eh pada ga bisa?! Dan ternyata oh ternyata, pas hari sabtu, gue iseng buka facebook. Eh ngeliat statusnya kang Hassan. Doi lagi mabit di BI ama Dea Hoshi2. Jiah, gue ga diajak. Parah banget.

Akhirnya sekitar pukul 09.10 malem gue putusin berangkat ke BI pake transjakarta. Masih nyantai dong. Secara busway ampe jam 11 malem. Oke, capcus mamen.

Eits. Nyampe juga dah di BI. Beuh, dengan langkah gontai dan penuh kegirangan, gua terkaget-kaget. Wuahaa.. ternyata banyak banget yang ikutan mabit. Eh tapi eh tapi. Ternyata yang ikutan mabit adalah manusia “gunung” semua. Ha2x. Sekelabat kayanya ada curiga ama gue. Bodo! Masuk aja, peduli amat. *masang muka tembok.

Pas nyampe dalem. Gue udah celingak-celinguk aja tuh nyari2 dua bocah yang ga keliatan batang idungnya. Gilaaak. Ta’lifil qulub gue ama mereka ancur banget. Eh, malah ketemunya ama Rijal. Senyam-senyum kaya orang sok asik, gue akhirnya kenalan dengan banyak orang. Yes! I’m so humble😉

Duh, kepanjangan nih kalo gue cerita. Intinya langsung ke pagi aja dah. Kita jalan2 k car free day. Trus, foto-foto, sarapan, jalan kaki yang konon kata k’achan cuma 1 kilo. Gilaaak. Satu kilo apa ini? Tapi ya udah lah ya, lanjuuuuutttt.

Hassan – Dea – Achyar

Taraaaaa🙂 akhirnya kita nyampe di Planetarium. Oh no! ternyata banyak banget yang ngantriiiii.Kita sih polos-polos aja. Ga ada rasa khawatir ama sekali. Toh kuotanya masih sekitar 300an. So, kita muter-muter ngeliat foto-foto dsb.

Pas dah beres muter-muter, eh ternyata nomer antrian udah habis. Dan apa yang terjadi? Kita harus ngantri buat batch selanjutnya. Putus asa -.-” tapi gpp, udah terlanjur juga dateng ke sini. Jadi mau ga mau kudu ikut ngantri juga deh. Tik-tok, sudah jam 09.10 gue geser pantat. Pindah dari satu bangku ke bangku selanjutnya. Untung aje ngantrinya ala duduk, kalo ga? Bisa pegel nih kaki. Alhamdulillah.
Huaaa ^o^ ngantuk abissss.

Gue ngeliat makhluk bedua di belakang yang duduk. Mereka keliatan masih nyantai. Kang Hassan celingak-celinguk ga jelas. Hoshi2 main handphone. Gue udah memprediksi. Palingan beberapa menit lagi udah tewas tu orang. Tuh bener kan? Ga kurang dari 10 menit. Doi udah tunduh tiarap. Ha2x ;D sabar yaaa.. semua ini gara-gara hasrat gue juga pengen banget ke Palenatarium.

Sumpah. Ini menunggu paling ngebosenin dan paling lama yang pernah gue alami. Bayangin boy, hampir dua jam lebih kita ngantri. Untuk mengusik kebosanan, gue mainan handphone. Update status biar rada norak dikit. “Suara harmonica, kekanak berteriak. Hari ini kita belajar semesta at Planetarium Jakarta with Dea Tantyo dan Abdul Qadir Hassan. Ayo kita belajar dan bernostalgi(L)a.”

Gue kepo banget. Udah ada yang comment belom ya? Jiah, Cuma ngelike doang. Bete amat! Ya udahlah. Gue tidur2an ga jelas aja ah. Kadang, gue iseng nguping pembicaraan keluarga di sebelah gue. Ada bapak-bapak, tampangnya sadis banget. Kalo menurut gue, dia kasar banget ama anak laki-lakinya. Manggil ngebentak2 gitu. Bener-bener terlaluuuuu kalo kata bang Rhoma. Ada juga sebuah keluarga kecil bahagia. Satu orang ibu, satu ayah, dan tiga anak2 yang masih kecil. Mereka keliatan kompak banget. Keliaatan bokapnya care banget ama keluarganya. Beda banget ama orang yang gue certain tadi. Bapaknya mondar-mandir beliin kebutuhan si anak, istri, dan sebagainya. Mereka juga foto-foto narsis keluarga juga. Keren! Ntar gue juga gitu ah. Bikin keluarga yang kompak dan eksis dimana-mana. haha.. oh ya, gue ampe lupa! Gimana nasib k’achan dan hoshi2. Oh, masih stay cool in area. Walo gue liat, wajah mereka mumet banget. ha2x ;D gue ketawa dalam hati. Sabar yaaaa my big brother.

Tik-tok. Horeee!! Loket karcisnya sudah dibuka. Hore-hore-horeee!!! Kita dapet juga tiket. Oh ya, FYI harga tiket planetarium untuk dewasa 7000 rupe. Kalo buat bocah 3500. Lumayan merakyat kan?

haha.. ni karcis yang kita tunggu2.. lebih dari dua jam mamennn ;D

Sip. Langsung masuk ke dalam ruang pertunjukkan kaya gedung bioskop. Kita grasak-grusuk mencari posisi yang tepat. Karena posisi yang tepat menentukan prestasi. *lo pikir mau UN. Ha?

Akhirnya, lampu dipadamkan. Huaaa.. Tepuk tangan menderu desah dalam ruangan. Sorak-sorai bocah-bocah SD bener ga ketulungan. Berisik! Eh, tapi kalo gue jadi mereka, mungkin gue bakal ngelakuin hal yang lebih heboh kali ya? Ha2x ;D
Ya udah, nikmatin ajaa =)

“Because by exploring the universe you will find God is even greater than you have previously thought.” -Langitselatan

Indah. Hebat. Luar biasa. Keren. Wow! Gilaak. Subhanallah. Ya Ampuuun. Haha ;D

Gue merinding kesenangan menikmati pertunjukkan. Keren abislah. Ga mau gue ceritain. Biar aja lo pade yang dateng dan nikmatin. Okeh-okeh.

Planetarium Jakarta, Cikini🙂
Sumber Om Gugel🙂

Intinya ada hikmahnya lo dari kunjungan kali ini. Kasiaan ya bumi kita. Akibat polusi cahaya, terutama di Jakarta dan kota-kota besar di dunia, kita jadi ga leluasa ngeliat bintang-bintang di langit pada malam hari. Kasiaan banget. Dan lo harus tahu. Kawasan observatorium Bosscha juga terancam ga leluasa melakukan pengamatan. Soalnya karena Lembang sudah disihir menjadi kawasan perkotaan. Dan satu lagi. Suhu udara di Jakarta makin lama makin panas. Ah, jangan sampai deh bumi kaya planet venus. Ayo, selamatkan bumi kita!

 

4 thoughts on “Best Bro Goes to Planetarium Jakarta!

Leave a Reply

