Jendela Galaksi Kita


Galaksi

Kita berada Grid Azimutal dan Grid Ekuatorial yang berbeda. Namun, aku bisa merasakan hadirmu. Melalui sudut-sudut objek rasi bintang yang kita tunjuk setiap malamnya. Kita begitu senang menghabiskan waktu malam. Seakan-akan kita mencoba menerobos lapisan atmosfer. Melewati nebula-nebula yang menari indah. Kita pun singgah sejenak pada titik mata angin sebelah utara. Salah, maksudku sebelah barat. Setelah cukup lama berdiam diri di garis tata surya. Dua pasang mata kita pun tertuju pada Canopus. Kau berkata, “Dia sangat indah bukan? Bersebelahan dengan Sirius?!”

“Apakah kau pernah mendengar namanya?,” tanyaku antusias.
“Ya, aku takjub padanya. Dia salah satu penghuni di bima sakti ini. Kau tahu berapa jaraknya?”
“Tidak!”
“Jaraknya, 312.71 tahun cahaya. Sangat jauh bukan?”

Aku berbisik pada Achernar. Bawa aku pergi. Menjelajahi galaksi yang luas ini. Hingga aku tersesat, dan taktahu jalan pulang.”

2 thoughts on “Jendela Galaksi Kita

Leave a Reply

