Arigatou Burlian-San


Inspirasi setelah membaca novel BURLIAN


“….. Hai Burlian, dimanakah kau sekarang? Aku juga ingin berbagi kisah padamu. Ternyata, kisah dan karakter kita hampir sama…
Nakal, keras kepala, mudah tersentuh, jiwa petualang, menyenangi hal-hal yang menantang, pintar, dan selalu ingin tahu.. Haha, membaca kisahmu seperti menyaksikan diriku pada masa lalu.. Bernostalgia dengan kehidupan kekanak yang menyenangkan, tidak seperti sekarang, segala sesuatunya kadang agak dipaksakan. Tertawa sepuas-puasnya, tanpa harus merisaukan; besok ada masalah apa lagi?

Aku tahu Burlian, jalan ini memang tidak akan ada ujungnya, seperti yang Nakasimura katakan padamu. Dan aku akan terus melewati jalan yang panjang ini, berkelok, berkerikil, berdemu, menanjak, menurun, berjurang, lembah, dan banyak aral melintang.

Aku akan selalu bersemangat menjalani hidup dengan kebaikan. Aku paham maksudmu, Burlian! Hidup ini hanya sekali, lantas untuk apa berkeluh kesah karena ini dan itu. Aku akan terus menyunggingkan senyuman pada dunia, dan berkata, “Saksikanlah, aku manusia yang selalu bersemangat.”

Aku akan selalu mengagumi bintang, seperti Nakasimura. Aku menjadi periang seperti Juni dan Juli. Tidak ada istilah pantang menyerah seperti yang diajarkan Munjib, atau kegigihan serta pengorbanan yang lahir dari jiwa Ahmad dan Pak Bin. Aku ingin seperti Kak Pukatmu, Burlian. Tiada mengeluh dan sabar, pun juga seperti Ayuk Eli, pemberani dan menghargai lingkungan sekitar. Aku ingin seperti Bapak, Mamak, Amelia, Bakwo Dar, Wak Li Han, Mang Dullah, dan Mang Unus yang selalu ikhlas memberikan cinta. Aku ingin selalu bermanfaat, Burlian.

Ya Rabb, itulah janjiku pagi ini padamu. Terimakasih, engkau senantiasa memberikan hikmah dalam berbagai cara yang takdapat kutebak.

Aku sangat cinta ALLAHšŸ˜€

“Kau tahu, menurut kepercayaan orang Jepang, jika ada dua orang memandang bulan purnama di saat bersamaan, maka tidak peduli seberapa jauh kau berpisah dengannya, kau seolah bisa saling melihat wajah satu sama lain”

Pondok Alikhwan, 22 Januari 2011.

One thought on “Arigatou Burlian-San

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s