Curahan Hati Rumah Karya Sederhana


Sekretariat BEM KEMA UNPAD

Tujuh tahun lalu, ada orang-orang baru yang hadir padaku. Aku tak kenal siapa mereka. Ah, aku juga lupa kata apa yang pertama kali mereka ucapkan padaku. Seingatku dulu, mereka berkata, ‘Kami di sini untuk memperbaiki bangsa.” Ya, sepertinya kata-kata itu yang masih kuingat.

Enam tahun yang lalu, mereka adalah orang-orang yang pertama kali menginjakkan kaki padaku telah pergi. Aku pun sedih. Karena aku mungkin takbisa lagi mendengar gelak tawa mereka, mimpi-mimpi besar mereka yang digoreskan di papan putih punyaku.

Mereka duduk melingkar. Kalau aku tidak salah, mereka menamakan aktifitas itu dengan nama Rapat. Aku senang memandangi mereka ketika mengeluarkan gagasan yang hebat. Namun takjarang juga kulihat diantara mereka mengeluarkan air mata. Aku ingin menyekanya. Tapi aku tak kuasa. Kata hatiku, aku tak bisa melakukan hal itu. katanya, “Jangan sekali-kali kau seka air matanya. Biarkan saja mereka menangis karena mereka adalah orang-orang yang kuat dan hebat. Mereka adalah orang-orang yang terpilih.” Dan aku pun hanya bisa termangu dalam ketidakberdayaan. tapi aku yakin, hal itulah yang akan membuat mereka semakin dewasa.

Lima, empat, tiga, dua, dan satu tahun lalu… wah, Banyak sekali orang-orang yang hadir padaku. Aku hapal wajah mereka. Hingga saat ini pun mereka masih kuingat. Akan tetapi, hari ini aku sungguh sedih. Karena sudah tiga hari mereka tidak datang lagi padaku. Mungkinkah aku akan kesepian untuk selamanya?

Aku masih tetap di sini. Menanti orang-orang baru. Tapi, teman, Aku turut bangga saat mendengar kabar bahwa orang-orang yang pernah singgah di sini telah menggapai cita-citanya… teman, terima kasih karena kalian pernah bersamaku. Akulah saksi itu. Hingga kapan pun aku akan selalu bersedia membuka diriku untuk kalian. Karena kalianlah yang pernah mengisi hari-hariku. Selamat jalan, sahabatku…

(suara: rumah karya sederhana kita)

3 thoughts on “Curahan Hati Rumah Karya Sederhana

  1. assalaamu’alaikum
    sedih banget bener nih ceritanya,.tapi sedinya terharu sama membuat semangat .,keren,.motivasi banget,.,.pengen teriak lantang dan mengucap…..aku ada disini dunia……..

Leave a Reply

