Peringatan Hari Ibu, Mahasiswa Bagikan Mahasiswa Kepada Masyarakat


Laporan oleh: Mahfud Achyar

http://www.detik.com

[interval21, 22/12] Bandung- Sekitar 13 orang anggota BEM Kema Unpad melakukan aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-81 di depan Gedung Sate. Dalam aksinya, massa membawa spanduk ‘Ibu, Kau pahlawanku. Kau selalu di hatiku’ seraya menyanyikan lagu ‘Kasih Ibu’.

Aksi yang dimulai pukul 10.35 WIB itu mendapatkan respon positif dari salah seorang anggota dewan komisi C DPRD Jabar, Ine Purwadwi. “Saya sangat berterima kasih atas perhatian teman-teman mahasiswa terhadap kaum ibu. Permasalahan tentang kaum ibu masih banyak. Semua itu tanggung jawab kita bersama. masih ada PR-PR yang harus diselesaikan,” tutur Ine.

Sementara itu, Kantry Maharani, kordinator aksi menjelaskan bahwa pembagian bunga ini sebagai simbol betapa ibu begitu berharga dan sangat berjasa.Kami membagikan pita hitam putih sebagai simbol atas kondisi yang terjadi pada kaum ibu. Pita putih menunjukkan kemulian ibu, sedangkan pita hitam adalah sisi gelap kematian ibu yang angkanya masih tingi.

“Kami sangat menyayangkan terhadap kondisi kaum ibu di Indonesia. Seharusnya masalah ini teratasi. Saya berharap adanya pemerataan fasilitas kesehatan di Indonesia dan pemerintah seharusnya lebih concern menuntaskan masalah ini. Karena kaum ibu adalah salah tonggak pembangun peradaban untuk Indonesia yang lebih baik,” jelas Kantry.

Aksi berakhir tertib pada pukul 11.05 WIB. Setelah melakukan aksi simpatik, massa bergerak ke BIP sembari membagikan bunga, puisi, dan pita sepanjang perjalanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s