Sang Penangkap Cahaya


Sebagai salah seorang pribadi Sanguinis-Melankolis, ada satu hobi yang sangat saya senangi. Mmm, mungkin bagi kebanyakan ini adalah suatu hal yang biasa. Takada istimewanya. Tapi bagi saya, hobby ini begitu menyenangkan.

Take a picture. Ya, itulah kesenangan saya. Saya pikir, segala hal yang ada di dunia ini sangat menarik untuk diabadikan. Bahkan, sesuatu yang luar biasa tidak menjadi LUAR BIASA ketika tidak terdokumentasikan. Tapi, tentunya, bukan foto-foto narsisan ataus sejenisnya.

Saya senang mengabadikan fenomena alam. Entahlah, apakah itu; Human Interest, Pemandangan alam, atau hal yang membuat rasa penasaran saya memuncak. Memoto adalah hal yang paling menyenangkan. Walau saya tidak menggunakan kamera SLR, tapi saya pikir kamera handphone atau digital, sudah cukup.

Satu hal, saya hanya ingin mensyukuri nikmat Maha Karya dari Sang Pencipta. Berdecak kagum atas indahnya dunia ini, dan kembali bermuhajaah atas Hidup dan kehidupan yang tengah saya Jalani.

Saya hanya ingin menjadi orang berakal. Seperti yang telah Allah swt tuliskan dalam surat Al-Imran ayat 190-191

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang meningingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka.”

16648_1212708995726_1168810285_30576318_3282472_n
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
16648_1212712355810_1168810285_30576332_5198141_n
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
16648_1212719715994_1168810285_30576359_5915569_n
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_1212
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_1627
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_1629
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_1873
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_1886
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_2092
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_3043
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.

Mentari Terbit di Ufuk Lembang

IMG_3059
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_3068
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_3093
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_3320
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_3438
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_3455
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_3464
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.
IMG_3484
Gunung Merapi, Solo, Jawa Tengah.

 

6 thoughts on “Sang Penangkap Cahaya

  1. Subhanallah foto nya keren – keren yar…
    ini juga yang sangat cin suka..

    Tapi sayang, keterbatasan sarana membuat cin tidak bisa mengabadikan setiap moment indah yang ditemukan..

    berharap suatu saat bisa memilikinya..

    1. Wah, ternyata kita memiliki hobby yg sama cin.. he2x..

      makasi ya.. yuk, kapan2 kita hunting foto2.. di Setia Budi juga bagus kayaknya..

      kapan ya? ntr kita rencanakan lagi..ok..ok..

  2. pemandangan semua…:D!!

    pernah denger kalau kamera adalah benda yang bisa memperlihatkan dengan jujur kalau ada perasaan tegang atau hati yang gundah? pokoknya mimik muka yang bagaimanapun!! (itu kata-kata dari komik..:D)

    hunting foto-foto pemandangan emang menyejukkan hati, tapi hunting ekspresi orang yang jujur memperkaya jiwa lhoww^^/!!

    _sedih karna gak punya kamera..)’:

    1. gak semua pemandangan tu nestri…
      coba lihat foto yang ketiga… itu human interest…

      achyar suka memoto semua hal.. gak cuma pemandangan aja..

      oy, semoga saya punya kamera SLR. amin…

Leave a Reply

