Pekan Ilmiah Mahasiswa 2009 Ajang Kreatvitas Mahasiswa Unpad


SDC16551

 

Laporan oleh: Mahfud Achyar, Wartawan Majalah interval21 BEM Kema Unpad

[Interval21, 21/11] Untuk meningkatkan potensi mahasiswa dalam hal penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, BEM Kema Unpad mencoba menyuguhkan sebuah ajang kompitisi yang bertajuk PIM (Pekan Ilmiah Mahasiswa). Acara yang diadakan di Pusat Studi Bahasa Jepang, Fakultas Sastra ini mendapat antusias yang cukup tinggi di kalangan mahasiswa Unpad. Terbukti, jumlah peserta yang ikut dalam berbagai kategori lomba, seperti blog, LKIM (Lomba Karya Inovasi Mahasiswa), LKTM (Lomba Karya Tulis Mahasiswa), dan EDC (English Debate Contest) ini meningkat dibandingkan tahun kemarin.

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Eti Suryani, mahasiswi Fakultas Geologi, yang bertindak sebagai penanggung jawab pada kegiatan PIM. Ketika ditanya tujuan kegiatan ini, Eti menjelaskan bahwa kegitan PIM ini dilaksanakan untuk mewadahi kreasi mahasiswa Unpad. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sebuah bentuk aktualisasi mahasiswa Unpad untuk mendorong misi Unpad menjadi world class university.

Nisa Sofia, Mahasiswa Fakultas Keperawatan angkatan 2007, yang mengikuti lomba EDC, mengakui sangat senang bisa berpartisipasi dalam pekan ilmiah mahasiswa ini. “Walaupun tidak memenangi lomba EDC, tetapi saya bangga karena banyak sekali pengalaman yang saya peroleh pada kontes ini. Harapan saya, semoga tahun depan jumlah pesertanya semakin meningkat dan potensi-potensi luar biasa mahasiswa Unpad semakin tergali.

DSC07864

Peserta Lomba Blog Ilmiah (Kiri: Mahfud Achyar)

Fakultas Farmasi Unggul pada Tiga Kategori Lomba

Hampir lima puluh mahasiswa ikut dalam kegiatan PIM 2009 Ini. Dari empat kategori lomba, Fakultas Farmasi menggabet enam juara untuk masing-masing kategori. Yaitu LKIM juara 1 hingga juara III, LKTM juara 1 dan juara II, dan juara I untuk lomba blog. Sedangkan untuk kategori EDC, juara 1 digabet oleh Afian, Adipta, dan Jayanti dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Selanjutnya, juara kedua diraih oleh Frisela, Noviyan, dan Ratu dari Fakultas Hukum. Sedangkan untuk juara ketiga LKTM digabet oleh Fakultas Keperawatan.

One thought on “Pekan Ilmiah Mahasiswa 2009 Ajang Kreatvitas Mahasiswa Unpad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s