Mahasiswa Tuntut Janji SBY-JK


IMG_1359

Interval21, Bandung – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Bandung Raya melakukan aksi di depan Gedung Sate, Bandung, (27/07/09). Aksi ini dilakukan untuk menyikapi hasil pemilu presiden 2009 dengan menyatakan sikap dengan menutup mulut sebagai bentuk keprihatinan terhadap proses demokratisasi Indonesia kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pilpres kemarin.

Menurut Mei Susanto, Wakil Presiden Mahasiswa Unpad, pemilu presiden dinilai buruk. Pasalnya, permasalahan DPT (daftar pemilih tetap) tak kunjung dituntaskan. Sehingga, jutaan rakyat Indonesia tidak bisa memilih lantaran tidak terdaftar. KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu dinilai tidak profesional.

Selain itu, masa menuntut kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla untuk menunaikan janji mereka hingga masa pergantian pemerintahan pada (20/10/09). “Masih banyak janji-janji mereka yang belum terealisasi. Kami hanya ingin mengingatkan janji mereka. Jangan hanya mengumbar janji,” ujar Reza Utsman, mahasiswa Unpad.

“Pasca terpilihnya SBY-Boediono sebagai presden dan wakil presiden periode 2009-2014, banyak partai yang dulunya oposisi merapat ke dalam pemerintahan SBY. Kami takutkan jika semua partai yang dulu oposisi menjadi manut dan tidak ada lagi pihak oposisi dalam pemerintahan. Kami menuntut agar dibentuk oposisi dalam rangka mekanisme check and balances. Sudah saatnya para elit negeri ini tidak banyak mengumbar wacana. Sekarang waktunya untuk bekerja,” tambah Reza.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s