Wisudaan Teh Eka dan Teh Indri


n1645956717_135574_1600374

Dugh, pagi ini aku mengantuk sekali. Kantuk ini amat teramat sangat. Perasaan semalam tidur lebih awal. Tapi kenapa ya? Kantuk ini tak tertahankan. Padahal, hari ini adalah hari Rabu. Itu artinya, ada tugas kuliah Sastra Bandingan atau Literature Comparative, boo. Tugasnya banyak sekali. Aku harus membaca novel Wisanggeni dan novel Ramayana. Kemudian, aku harus membandingkan dua novel tersebut. Wah! Susah juga sih. Wong aku baru baca dikit novel Wisanggeni. Mana mungkin tugasnya bisa dikumpulkan hari ini. gimana ya? Kuliah tau tidak? Mmmh,,, setelah kupikir-pikir mending aku tidak masuk kuliah saja hari ini.

Hari ini ada wisudaan The Eka. Gimana ya? Kuliah, gak, kuliah, gak, kuliah, gak, kuliah,, GAK! Yap, kuputuskan tidak masuk kuliah hari ini. lagian aku belum mengerjakan tugas kuliah. Apa yang mau dikumpulkan coba?! Jam di handphoneku telah menunjukkan pukul 07.30 WIB. Bergegas bangun dari kasur, aku langsung menyertika celana hitamku yang tampak kusut dan lecek. Hanya beberapa menit saja, setrikaanku selesai. Sekarang saatnya mandi. Mandi borw!

Oh, my God! Kamar mandi dua-duanya penuh. Di kamar mandi depan di pakai Ari. Sedangkan di kamar mandi belakang dipakai Arden. Oh, no! what must I do?? I shouldn’t late of wake up. Oy, It’s a great idea! I can wash in Arroyan. So, hurry up.

Finally, I wash fresh. Very fresh than before. Next, I and Gena Brow go to Bandung for Graduate Student, the Eka. Kamipun tiba di Dipati Ukur pukul 10.00 wib. Saat itu, wisudawan-wisudawan diselimuti rasa suka cita. “Mmh.. senangnya mereka. Suatu saat aku akan merasakan hal yang sama” gumamku. Di sana udah ada kg Debi, Kg Uga, Kg Viqih, Kg Mei, The Tyarin, The Iin, dan keluarga the eka. Apa yang kami lakukan? Kami berfoto-ria.

Esok harinya, adalah wisudaan the Iin. The iin wisuda pukul2. Sedangkan aku? Aku harus kuliah kawan! Tapi Alhamdulillah banget, aku bisa menyusul ke DU bareng kang viqih.
Sesampai di sana, kita foto-foto, and kemudian kami (nuni,ary,kg gena,kg viqih,kg debi,the eka, the wenty) makan2 di rumah makan Padang, di jalan Singaperbangsa Bandung.

“Aku senang, melihat ukiran senyum dari bibir mereka. Berbahagialah saudara2ku..
Suatu saat aku yakin, kan ada tawa dan canda lagi menghiasi ruang dan waktu persaudaraan kita.

Leave a Reply

