Al-Ikhwan Kebanjiran!


dscf7767
My Family! 

Akhir-akhir ini, Jatinangor diguyur hujan yang teramat lebat. Kadang, aku capek juga melihat hujan yang terus-terusan turun. Kapankah hujan berheti dan cukup meyiramkan airnya dari atas. Sudah lebih empat hari, aku menjemur pakaian. Tapi hasilnya, bajuku tak kunjung kering. Satu hari berlalu, pakaianku sepertinya akan kering. Tapi tidak! Pada siang harinya, kira-kira pukul 1.00 WIB, langit menumpahkan air dari atas. Hasilnya, pakaianku yang kuprediksi akan kering, harus basah kuyup. Kasihan mereka. Tergantung di atas jemuaran, berhari-hari kehujunan dan pastinya asam asetat sudah bergelimang memeluk pakaian-pakaianku. Satu hari berllau, dua hari berlalu pula, tiga hari belum kering juga. Kapankah mereka (pakaianku) akan kering?

Malam itu (19/02/09), Jumat malam. Jatinagor diguyur hujan yang sangat lebat. Bahkan lebih lebat dari hari biasanya. Aku bergegas pulang ke kostan. Berharap tidak terjebak hujan. Tapi apa daya dan upaya. Aku basah kuyup juga akhirnya. Setelah tiba di rumah, ternyata hujan bertambah lebat. Lalu apa yang terjadi? Genangan air di tanggul sebelah kostanku, tak kuasa menahan aliran air yang sangat deras. Maka, airpun luber ke luar. Oy, kostanku itu bernama—Al-ikhwan. Selanjutnya yang terjadi adalah, air yang memluber dari got, ditambah hujan yang tak henti-hentinys membust teras kostanku basah dan digenangi air. Saat itu, paniklah semua orang-orang di Alikhwan. “Wah… banjir.. kayak dulu lagi ni.. tapi bedanya mungkin gak sampai masuk ke dalam. Soalnya udah ada penahannya” kata Gena.

Sibuklah semua orang untuk menahan agar iar tidak masuk ke dalam rumah. Fadhil, cengr-cengir sambil ngomong gak jelas. Kalau Wicak, dia mengambil kresek berisi baju untuk menahan air. Ari dan aku membantu-bantu proses pengaevakuasian. Hahaha.. banjir yang menyenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s